Pemprov DKI Ajak Relawan PKS Berinternet Secara Sehat

Jakarta – Relawan Digital (Redi) yang tergabung dalam Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta menyelenggaran “Kopi Darat 2: Bedah UU ITE” yang diselenggarakan di Aula DPW PKS, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Ahad (12/11/2017).

 

Acara tersebut salah satunya mengundang perwakilan Pemprov DKI Jakarta, yaitu Ika Meilani Untari dari Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik.

 

Ika Meilani menjelaskan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melakukan edukasi melalui media sosial yang sehat.

 

Salah satunya adalah Program Qlue, di mana terdapat dua ruang pelaporan, yaitu kemasyarakatan dan pemerintahan.

 

“Kamar untuk kemasyarakatan, misalnya ada pohon tumbang, adanya genangan air. Permasalahan ini dapat dilaporkan dengan mengambil gambar di lokasi kejadian kemudian dilaporkan untuk ditindaklanjuti kurang dari 24 jam. Sedangkan, kamar pemerintahan berarti melaporkan kerja aparat pemerintahan setempat,” jelas Ika.

 

 

Oleh karena kompleksnya permasalahan tata kelola pemerintahan yang ada, maka dirinya mengajak para Relawan PKS untuk ikut serta menciptakan internet sehat, serta tidak menyebarkan hoaks dan fitnah

 

“Dengan demikian masyarakat juga dapat mengawasi jalannya program pemerintah yang sedang berjalan,” jelas Ika.

 

 

Acara ini turut pula dihadiri oleh Ketua Bidang Advokasi DPP PKS Agus Otto, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, dan Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria, di mana peserta berasal dari lima komunitas, yaitu Literasi Jakarta, PKS Foto Jakarta, PKS Art Jakarta, Relawan Digital Jakarta, dan PKS TV Jakarta. (ed : bud/pksjakarta | foto : dar/jul/pksfotojakarta)