Nora, Simbol Semangat Kader Perempuan PKS di Banjir Rawajati

1
250

PKS JAKARTA – Sepak terjangnya di layanan sosial membantu pengungsi korban banjir untuk wilayah Rawajati sangat ajib.  Ketika ada bencana banjir, dia selalu terdepan bersama teman – teman PKS ranting Rawajati.

Melayani warga korban banjir seolah sudah melekat dalam jiwanya, mungkin karena rumahnya juga yang  tidak jauh dari bibir sungai Ciliwung. Oleh karenanya, kadang rumahnya juga tenggelam namun itu menenggelamkan semangatnya untuk membantu korban banjir walaupun dia sendiri juga termasuk korban banjir.
Kalau separo rumahnya tenggelam, separonya lagi diikhlaskan untuk Posko Banjir PKS. Tahun 2007, pernah seluruh rumahnya tenggelam habis sehingga Posko Banjir PKS  di geser ke depan ruko yang lebih tinggi. Selebihnya posko Banjir PKS Rawajati selalu menempati separo rumahnya.
Seolah tiada capainya ini orang, malam saat pertama kali banjir datang dan dapur umum belum buka, dia dan teman – teman sudah memasakan makanan untuk sarapan pagi para pengungsi.  Demikian juga siangnya selain mencarikan makanan untuk para pengungsi, dia juga harus menjaga posko melayani para donatur yang akan member sumbangan.  Ketika malam tiba, Nora juga membagikan lilin kepada para warga yang  masing kegelapan di tempat tinggalnya.
Kadang hujan pagi turun, namun karena sayangnya kepada warga pengungsi lebih besar, dia rela menerobos hujan hanya untuk menyalurkan nasi – nasi bungkus kepada warga pengungsi korban banjir. Kalu ditanya kenapa repot – repot  mengurus korban banjir sementara dia sendiri termasuk korban banjir juga, beliau hanya mengatakan, “Apapun yang terjadi, Ku tetap melayani.”
Sepak terjangnya untuk membantu korban banjir di Rawajati tidak diragukan lagi, kita boleh tanya ke warga RW07 yang terkena banjir, insyaAllah semuanya kenal dengan Mba Nora PKS ini. Sesibuk apapun perempuan PKS kita yang satu ini menangani korban banjir, walau sebagian rumahnya tenggelam terkena banjir, dia tidak membolos mengajinya. Sebenarnya masih banyak Nora lain di PKS, ini hanya salah satu saja.
321328_439900136081433_1083514735_n Bd0mP5DCYAAlqLL IMG-20140115-WA0022 IMG-20140117-WA0003 IMG-20140117-WA0004

Comments are closed.