MTZ Minta Pasar Jaya Libatkan Unsur Masyarakat dalam Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

0
12

Jakarta – Anggota DPRD DKI Fraksi PKS M. Taufik Zoelkifli atau yang karib disapa MTZ meminta Pasar Jaya untuk melibatkan unsur masyarakat diantaranya tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan untuk memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan kepada pengunjung dan pedagang pasar yang enggan menerapkan protokol kesehatan.

“Jika sosialisasi yang selama ini diabaikan para pembeli dan pedagang, coba libatkan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengedukasi masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan kesehatan,” kata M. Taufik Zoelkifli, Kamis (18/6/2020).

Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur IV ini menekankan pentingnya edukasi mengenai protokol kesehatan kepada para pembeli dan pedagang agar disiplin untuk menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan agar tujuan menghidupkan roda perekonomian yang diinginkan tetap bisa berjalan.

“Jika pasar tradisional menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, maka kita akan mundur kembali, jadi mohon semuanya harus disiplin,” pinta MTZ.

Pada kesempatan itu, MTZ juga meminta Pasar Jaya agar tidak mengorbankan para pedagang dan pengunjung pasar dalam rangka menggerakan roda perekonomian, “Karena bagaimanapun keselamatan para pengunjung dan pedagang lebih utama,” pungkasnya.