Minta Keadilan, Pengurus Masjid Nurul Huda Jati Pulo Audiensi ke Fraksi PKS Jakarta

Jakarta – Sejumlah pengurus Yayasan Masjid Nurul Huda RW 01 Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat beraudiensi ke Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD DKI Jakarta untuk mencari keadilan atas permasalahan tanah yang saat ini digunakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Hal ini diutarakan Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani, yang menerima rombongan, Jum’at (8/9/2017) di Kantor Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Achmad Yani mengatakan, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta pada prinsipnya akan membantu memperjuangkan para pengurus Yayasan Masjid Nurul Huda ini sampai mendapatkan hak-hak atas tanah yang dasarnya adalah tanah wakaf untuk kepentingan Masjid dan Yayasan. Salah satunya adalah akan menyampaikan pengaduan ini ke Komisi A untuk mengundang BPN DKI Jakarta dan pihak terkait pada rapat komisi nantinya.

“Kami akan sampaikan ini ke Komisi dan kami minta kepada pengurus Yayasan dan Masjid, berkas-berkas yang mendukung untuk dilengkapi sehingga perjuangan terhadap hak-haknya dapat diwujudkan,” ujar pria betawi yang akrab disapa Bang Yani ini.

Yani melanjutkan, setelah mendengarkan keterangan dari salah satu perwakilan pengurus Yayasan Masjid Nurul Huda, dapat dipahami bahwa ada kejanggalan dalam proses akuisisi oleh Pemprov DKI, lahan yang jumlahnya sekitar 1700 meter persegi.

“Sudah jelas masalahnya, jika tidak ada solusi, maka kami menyarankan untuk ditempuh dengan jalur hukum yaitu pengadilan, sehingga pengadilan akan memutuskan perkara dengan seadil-adilnya,” harap Yani.