Massa dari Jabodetabek Mulai Padati Aksi Bela Rohingya

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (16/9) – Terik matahari pagi tidak menyurutkan semangat ribuan orang yang mulai memadati Aksi Bela Rohingya di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Menurut pantauan, mereka tidak hanya berasal dari Jakarta. Tapi juga ada yang berasal dari Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Kota Depok.

Mereka bergegas berkerumun sembari mengenakan baju putih serta ikat kepala bendera Indonesia Merah Putih. Berbagai spanduk pernyataan sikap pun bertebaran, diantaranya tertuliskan “Stop The Genocide in Rohingya”.

“Kehadiran kita di sini menunjukkan kita peduli atas apa yang terjadi kepada saudara kita Rohingya,” ujar salah seorang orator yang dibalas dengan takbir oleh massa aksi.

Sebelumnya, kegiatan yang disebut Aksi 169 ini diinisiasi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan 30-an Ormas Islam di Indonesia sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan atas etnis Rohingya di Myanmar.

Selain bentuk pernyataan kepedulian, aksi ini juga akan ditutup dengan doa bersama yang ulama dan tokoh betawi KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie. Dalam aksi ini akan dilakukan pula penggalangan dana untuk dikirimkan sebagai bantuan sosial ke etnis Rohingya

Beberapa elemen yang turun dalam Aksi Bela Rohingya adalah PKS, PUI, FPI, Mathlaul Anwar, Ikadi, AQL Peduli, Jamiat Kheir, DDII, Al – Ittihadiyah, Neno Warisman, Pemudi PUI, Forsitma, Salimah, Wanita Islam, JPRMI, Gema MA, Gerakan Ibu Negeri, Al Irsyad Al Isyamiyyah, BKsPPI, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, FBR, PMI, Wanita SI, PII, Pemuda Persis, Hidayatullah, Presidium Alumni 212, Adara, Aku Cinta Islam, Bang Japar, Nahdlatul Wathan, GMJ, FUI, KAMMI, GPMI, Pandu Cahaya Islam, Pemuda Muhammadiyah, HBMI, Muslimat MA, Aliansi Cinta Keluarga dan beberapa ormas lain.

Related Posts