Mahfudz: Rapor Merah Menteri Seperti Gosip

1
298

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq menyindir Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) saat memberikan rapor merah kepada sejumlah Kementerian.

Mahfudz mengatakan, pemberian rapor merah ini ibarat sebuah gosip. Berani mengatakan tetapi tidak memberikan keterangan kementerian apa yang mendapatkan rapor merah.

“Indonesia aneh, bikin mules. KPK ngomong naikin status Century tapi enggak sebut nama. PPATK ngomong rekening mencurigakan tapi enggak sebut nama. UKP4 ngomong rapor merah tapi enggak sebut nama. Terus apa bedanya dengan gosip? Mules dengarnya,” ujar Mahfudz, Jumat (4/1/2013).

Mahfudz yang juga Ketua Komisi I DPR ini mengatakan hampir semua sikap dari pihak istana, tidak jelas dan hanya melemparkan gosip-gosip politik saja. “Sekalinya sebut nama, seperti DI (Dahlan Iskan) eh terus dikoreksi. Nama yang disebut sudah babak-belur duluan,” sindir Mahfudz.

Tidak jauh berbeda, kasus serupa dilakukan oleh Seskab Dipo Alam. Bagi Mahfudz, Dipo serupa juga dengan yang lainnya. Hanya gosip saja. “DA pun ikut-ikutan nyanyi enggak sebut nama. Lapor KPK, eh ditanya DPR, bilang kalau lapornya enggak sebut nama,” kata Mahfudz heran.

Sebelumnya, UKP4 merilis sejumlah Kementerian yang mendapat rapor merah. Presiden memberikan waktu hingga Maret 2013 untuk melakukan pembenahan. Informasi yang beredar, ada 6 Kementerian yang mendapatkan rapor merah. Yaitu Kemenpora, Kemenpera, Menkokesra, Kemenpariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian ESDM, Kementerian PDT. [mvi]

http://nasional.inilah.com/read/detail/1943650/mahfudz-rapor-merah-menteri-seperti-gosip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here