M. Taufik Zoelkifli Sambut Positif Rencana Ancol Buat Pantai Gratis untuk Warga Jakarta

0
11

Jakarta – Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, M. Taufik Zoelkifli menyambut positif rencana Dirut Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) untuk membuat pantai gratis bagi warga Jakarta yang saat ini pembangunannya sedang dikerjakan.

M. Taufik Zoelkifli menyebut beberapa daerah tetangga Jakarta seperti Banten dan Jawa Barat memiliki pantai gratis untuk warganya, sudah sepatutnya DKI juga memiliki pantai yang gratis untuk warga Jakarta.

“Warga Jakarta sudah lama mendambakan memiliki pantai yang gratis, tapi sampai hari ini semuanya baru sekedar impian,” ujar M. Taufik Zoelkifli, Kamis (2/7/2020).

M. Taufik Zoelkifli atau yang biasa disapa MTZ mengatakan banyak sekali tantangan dan kendala yang dihadapi oleh Pemprov DKI jika pantai akan digratiskan namun manfaatnya tentu jauh lebih banyak.

“Kekhawatiran digratiskannya sebuah pantai tentu banyak mengundang maraknya kejahatan dan kemaksiatan, tapi itu semua bisa dicegah dengan perencanaan yang matang,” ucap MTZ yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Timur.

Menurut MTZ, Pemprov DKI dapat meminta satpol PP serta pihak kepolisian untuk mengawasi pantai dan jika diperlukan dapat membuat pos-pos pemantau bahkan memasang CCTV atau kamera pengintai.

M. Taufik Zoelkifli meminta pemprov melalui PT Jaya Ancol untuk menuntaskan pekerjaan ini dengan cepat, agar warga Jakarta bisa memiliki kebanggan dan kebahagiaan karena dapat berlibur di rumahnya sendiri secara gratis.