Lanjutkan Tradisi Baik, PKS Jakarta Gelar Lomba Baca Kitab Kuning II Tingkat Provinsi

WhatsApp Image 2017-10-08 at 11.28.20

Jakarta – Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI Jakarta melanjutkan tradisi baik, Lomba Baca Kitab Kuning. Kegiatan ini merupakan kali kedua, dan salah satu rangkaian acara milad PKS yang ke-19.

 

Kitab Kuning yg dilombakan adalah Kitab Fathul Mu’in karya Syekh Zainuddin Abdul Aziz Al-Malbary.

 

WhatsApp Image 2017-10-08 at 17.32.35

 

 

“Kita bersyukur tahun ini, jumlah peserta naik hampir 2 kali lipat. Dari 50 peserta di 2017, naik menjadi 101 peserta,” jelas Nasrullah yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

 

Nasrullah juga berharap, agar tahun ini utusan dari DKI Jakarta dapat menjadi juara nasional. “Dalam perlombaan  tahun lalu, provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi juara ke-3 nasional setelah Aceh dan Jawa Timur,” paparnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, PKS sendiri memang partai pertama yang menyelenggarakan lomba kitab kuning, dan kegiatan ini juga telah diselenggarakan beberapa partai lain. “Alhamdulillah, ikut berlomba dalam kebaikan,” katanya.

 

WhatsApp Image 2017-10-08 at 11.28.19

 

 

Dirinya berharap, PKS yang menjadi salah satu partai politik berasaskan Islam, mengajak agar kaum muslimin lebih dekat dan semakin populer dengan kajian keagamaan, terlebih lagi dengan mengkaji kitab kitab tersebut, “Anak muda pun, memiliki waktu yang berkualitas dengan kegiatan tersebut,” pungkas Hidayat.