Kunjungi Panti Balita Cipayung, Dewan Minta Pemprov DKI Alokasikan Anggaran Proporsional dan Mencukupi

Rifkoh_photo_2017-08-11_13-36-36

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus memberikan perhatian dengan mengalokasikan anggaran proposional dan mencukupi, hal ini dikatakan anggota Komisi Kesejahteraan DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rifkoh Abriani saat mengunjungi Panti Balita Dinas Sosial Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (3/8/2017).

 

Rifkoh_photo_2017-08-11_13-36-28

 

Dalam kunjungannya, Politisi Perempuan PKS dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini melanjutkan, kecukupan gizi bagi anak-anak balita menjadi penting, mengingat mereka berada pada masa tumbuh  kembang, terlebih lagi tidak dalam kasih sayang kedua orangtuanya. Untuk persoalan teknis penggunaan anggaran, sebaiknya penyediaan makanan panti tidak melalui proses lelang, apalagi lelang konsolidasi, “hal tersebut menyebabkan proporsi kecukupan gizi tidak tercapai karena umumnya pemenang lelang adalah yang menawarkan biaya termurah,” papar Rifkoh.

 

Masih menurut Rifkoh, Pemprov DKI harus mengalokasikan dana kesehatan secara khusus karena masa-masa pertumbuhan balita sangatlah rentan terhadap penyakit dan sering kali penanganan penyembuhan tidak tercover oleh BPJS.

 

Rifkoh_photo_2017-08-11_13-36-40

 

Selain itu, Pemprov DKI juga harus mengalokasikan dana khusus untuk pendidikan pra Sekolah Dasar dan kebutuhan belajar mereka, mengingat masa pendidikkan mereka seharusnya  disamakan dengan anak-anak normal secara umum. “Semoga saat mereka besar dan dewasa dapat hidup bahagia, karena itu adalah hak mereka, terlebih mereka terlahir tanpa kasih sayang orang tua disisinya,” tutup Rifkoh.