Kuatkan Kehadiran Partai Politik, PKS Temui PDIP DKI Jakarta

Jakarta (11/3) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta terus membangun silaturahim politik kepada seluruh partai politik (parpol) di DKI Jakarta. Silaturahim ini bukan hanya untuk menyambut Pilkada DKI 2017, namun menguatkan instrumen demokrasi jangka panjang dalam menguatkan kehadiran partai politik.

 

Setelah bertemu dengan Partai Gerindra, PPP, dan Demokrat beberapa waktu lalu, kini PKS DKI Jakarta bersilaturahim ke kediaman Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/3) sore.

 

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengakui rencana untuk bertemu PDI Perjuangan, sebenarnya, adalah yang pertama di antara semua parpol. Namun, karena beberapa hal, akhirnya baru bisa berlangsung saat ini.

 

“PKS Jakarta diamanatkan oleh DPP, untuk menjadi perekat di antara semua parpol yang ada. Oleh karena itu, PKS siap bersama dengan kekuatan politik apapun untuk membangun Jakarta yang lebih baik melalui proses demokrasi, baik sekarang maupun yang akan datang,” jelas Syakir di sela pertemuan.

 

Menanggapi hal itu, Boy Sadikin mengaku selama ini terus menjaga hubungan baik dengan beberapa kader PKS di DPRD DKI, seperti Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Selamat Nurdin, dan anggota legislatif PKS lainnya.

 

Dirinya mengakui jika Jakarta mau ada perubahan, harus bersatu dengan melepaskan ego masing-masing. Putra dari Gubernur DKI Jakarta era Presiden Soekarno ini bahkan berpendapat jangan sampai ada stigma di masyarakat untuk menegasikan peran parpol dalam konteks berdemokrasi.

 

“Silaturahim ini untuk jangka panjang, bukan hanya untuk kepentingan jangka pendek atau jelang pilkada saja,” jelas Boy.

 

Diketahui, Syakir Purnomo hadir ke kediaman Boy dengan ditemani oleh beberapa pimpinan PKS DKI Jakarta. Yaitu, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Abdurrahman Suhaimi, Pengurus MPW Ahmad Yani, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Agung Setiarso, Ketua Bidang Polhukam Fauzi Alvianto, dan Ketua Bidang Humas Zakaria Maulana Alif.

 

IMG_3789