Komisi B Komit Jaga Sinergitas Bersama SKPD dan BUMD Mitra Kerja

Jakarta – Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta, yang membidangi perekonomian, menggelar rapat perkenalan antara jajaran pimpinan, anggota bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mitra kerja.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz dari Fraksi PKS mengatakan, perkenalan tersebut bertujuan menjaga sinergitas bersama mitra kerja dari jajaran SKPD maupun BUMD.

“Semoga kita mampu mengenal dengan baik dan menciptakan komunikasi yang baik juga dengan mitra-mitra Komisi B, agar saat melanjutkan program yang sudah dikerjakan sebelumnya dapat berjalan lancar,” ujarnya di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (23/10).

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim berharap dengan agenda silaturhami yang digelar dapat memunculkan hubungan kerja yang baik. Ia juga menginginkan, setiap kebijakan yang dihasilkan dapat dieksekusi dengan baik pimpinan SKPD atau BUMD yang bersangkutan.

“Karena itu saya tidak ingin setiap rapat kerja tidak diwakilkan. Bagaimana pun keputusan itu harus ada di pimpinan atas hasil rapat bersama. Mudah-mudahan dengan wajah baru ini, komisi B bisa punya program kerja yang baru, terlebih untuk program kerja yang bersentuhan dengan masyarakat,” terang Nur.

Sementara itu, Kapala Biro Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryati menyambut baik agenda perkenalan dengan silaturahmu tersebut. Ia berharap dengan komitmen sinergitas kerja yang disampaikan dapat memperkuat roda perekonomian Ibukota.

“Pesan dari Komisi B adalah untuk lebih ditingkatkan lagi kinerja masing-masing SKPD dan BUMD agar kedepannya bisa lebih baik, jika ada kendala juga Komisi B siap diajak berdiakusi,” tandasnya.

Hadir dalam perkenalan tersebut Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Edy Junaidi, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Ricky Marijohan.

Kemudian beberapa jajaran direksi BUMD DKI, seperti Direktur Utama PT Jakarta Propindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto, Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan, Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, dan Dirut Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi.

 

Sumber : http://dprd-dkijakartaprov.go.id/