Ketua Komisi B Dukung Ekspansi Pasar Food Station

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Ismail mendukung upaya PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) melakukan ekspansi pasar domestik maupun internasional.

Sebab, selain menjalankan fungsi pelayanan sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT FSTJ juga harus bisa melaksanakan proyeksi bisnis perusahaan dengan baik.

“Selain menjaga ketahanan pangan di Jakarta, Food Station perlu terus memperluas pasar,” ujarnya, Selasa (17/5).

Untuk itu, lanjut Ismail, PT FSTJ perlu terus memperkuat kerja sama di hulu atau dengan petani di daerah-daerah penghasil padi.

“Suplai perlu terus diperkuat agar bisa memenuhi kebutuhan di Jakarta maupun wilayah lain di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo menuturkan, saat ini Food Station fokus menggarap pasar di Kalimantan.

“Estimasi kita di Kalimantan itu perlu waktu tiga sampai empat tahun untuk menguasai pasar di sana. Saat ini kita sudah masuk di Balikpapan,” ungkapnya.

Pamrihadi menjelaskan, Kalimantan adalah pasar yang sangat besar dan banyak peluang kolaborasi dengan pelaku usaha di sana.

“Ke depan kita akan ekspansi lagi ke Banjarmasin, Bontang dilanjutkan ke Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” bebernya.

Ditambahkan Pamrihadi, ekspansi juga akan dilakukan untuk pasar internasional. PT FSTJ akan melakukan perluasan penjualan pasar hingga ke Jazirah Arab.

“Insya Allah, Kamis lusa kita akan melakukan pelepasan kontainer pengiriman beras ke Arab Saudi,” tandasnya.

 

Sumber : beritajakarta.id

Related Posts