Kemah Bakti Nusantara PKS DKI Jakarta 2020 Resmi Ditutup

Jakarta (16/2)– Setelah berlangsung sekitar tiga hari, Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS DKI Jakarta 2020 resmi ditutup. Hal ini ditandai dengan berakhirnya kegiatan Kembara di masing-masing wilayah PKS se-Jakarta pada Ahad (15/2/2020) siang.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo menjelaskan, Kembara yang dihadiri ribuan kader PKS ini terbagi dua bagian, yang pertama dengan pelaksanaan berkemah di Buperta Cibubur dengan latihan kerelawanan selama dua hari, pada Jum’at-Sabtu (14-15 Februari 2020) dan berakhir di masing-masing wilayah dengan membuat bakti sosial kepada warga sekitar pada Ahad (16/2/2020).

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik, dan semoga kegiatan Kembara tidak berhenti sampai di sini, semangatnya tetap ada dalam berkhidmat kepada kemanusiaan dan khususnya warga Jakarta,” terang Sakhir.

Sakhir menambahkan, dirinya sejak pelepasan peserta Kembara ke wilayah masing-masing pada Sabtu (15/2/2020) sore, malam harinya langsung tancap gas berkunjung ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Matraman, yang menjadi salah satu titik kumpul DPC untuk peserta Kembara di Jakarta Timur, menjadi pengisi acara di malam hari, dan dirinya didampingi narasumber lainnya Ustadz Zainal Hasyim.

Keesokan harinya, Sakhir bersama pengurus lainnya mengunjungi GOR Kamal Muara di Jakarta Utara membersamai peserta Kembara dalam penutupan, kemudian berlanjut ke Jakarta Pusat. Dirinya langsung menentukan titik terakhir di Jakarta Pusat, karena situasi cuaca yang tidak memungkinkan ke wilayah lain untuk dijangkau.

“Bersyukur dapat hadir membersamai peserta Kembara semua dan khususnya ada kehadiran Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis, kita doakan semoga prosesnya cepat di DPRD dan kemudian Allah takdirkan Nurmansjah Lubis menjadi Wagub DKI Jakarta,” tambah Sakhir.

Di tengah guyuran hujan, Sakhir yang didampingi tuan rumah Ketua DPD PKS Jakarta Pusat Ismail, didampingi Wakil Ketua Bidang Wilda Banjabar Dany Anwar dan Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis, juga menyampaikan kalimat-kalimat motivasi khas dengan suaranya yang bergetar, agar membangkitkan selalu atmosfir Kembara yang telah dilewati semua kader PKS.

“Are you Ready! Merdeka… Allahuakbar!” salah satu ucapan Sakhir dengan semangat.

Di akhir penutupan, DPD PKS Jakarta Pusat memberikan doorprize untuk peserta tertua dalam acara Kembara 2020 ini, hadiah tersebut diberikan kepada Bapak Santoso yang telah berusia 66 tahun dan juga penyematan syal sebagai tanda selesainya peserta mengikuti Kembara.

Hadir pula dalam momen Kembara itu, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pesan-pesan semangat kepada ribuan Kader PKS yang hadir.