Karyatin: Rakerwil PKS DKI Bentuk Pertanggungjawaban Kader Terhadap Amanat Rakyat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Pesan akan pentingnya terus menjaga amanat rakyat disampaikan Wakil Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten-Jawa Barat-DKI Jakarta (Banjabar) Karyatin Subiyantoro, dalam pembukaan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS DKI Jakarta 2021, Jumat (2/4/2021).

Karyatin menyampaikan penetapan Rencanan Keuangan dan Anggaran Tahunan (RKAT) tidak hanya sebagai bentuk pemetaan langkah dalam menyongsong kemenangan di tahun 2024 namun juga sebagai bentuk pertanggungjawaban para kader dalam menegakkan PKS sebagai partai Islam rahmatan lil’alamin.

“Menjadi bagian dari struktur partai sejatinya adalah pembebanan amanah, bukan sebuah kebanggaan,” tukasnya.

Ia pun melanjutkan, “Tidak satu pun di antara kita yang paling menonjol karena sesungguhnya kita semuanya dalam rangka saling mendukung, saling menolong, saling menopang, dalam mewujudkan amanat Munas PKS 2021,” katanya lagi.

Di hadapan ratusan peserta Rakerwil yang dilaksanakan virtual ini, Karyatin mengingatkan agar kader senantiasa menjaga kinerja partai agar selalu bersih di semua lini.

“DPP, DPW, DPD, DPC, dan DPRa harus saling mendukung. Begitu pula jika kita berada diposisi eksekutif maupun legislatif, kita tunjukkan bahwa kita memang layak memikul amanat rakyat,” ujar Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

“Perlu kita ingat bahwa tugas yang kita emban ini tidak hanya akan dipertanggungjawabkan kepada manusia, namun juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tutupnya.

Selain dihadiri oleh Karyatin dan jajaran BPW Banjabar DPP PKS, Rakerwil PKS DKI Jakarta 2021 juga dihadiri Ketua MPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Sekum DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, Sekretaris DSW PKS DKI Jakarta Muhammad Subki, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Rakerwil kali ini berlangsung selama tiga hari, sejak Jum’at dan Sabtu (2-3/4/2021) secara virtual, dan acara puncak Rakerwil pada Ahad (4/4/2021).

Related Posts