Kader PKS Jakarta Perlu Lebih Aktif Kampanye Positif di Sosmed

Kader PKS Jakarta Perlu Lebih Aktif Kampanye Positif di Sosmed

Jakarta (19/3) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Sofyan Inn, tebet, J...

FOTO – Pemudik : Terima Kasih PKS
Majukan Pembangunan Kepulauan Seribu, Jadi Kunci Perbaikan Transportasinya
Kuasa Hukum PKS Tolak Saksi Ahli FH

Jakarta (19/3) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Sofyan Inn, tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/3).

Kegiatan tahunan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS yang diselenggarakan di Bumiwiyata, Depok, Jawa Barat beberapa pekan yang lalu.

Kepala Biro Administrasi dan Organisasi dari Sekjend DPP PKS, Mohammad Arvian, menilai acara bertajuk “Kokoh Berkhidmat untuk Rakyat” ini sekaligus akan menjadi sarana untuk pemaparan program hasil Rakornas 2017 kepada 6 DPD PKS di Jakarta.

“Ada sebelas Target Utama dalam program prioritas di tahun 2017. Namun, yang lebih urgen adalah  kader harus lebih berbaur di masyarakat dan lebih aktif di media sosial dalam memberikan hal-hal positif,” jelas Arvian di sela-sela acara.

Di sisi lain, Rakorwil kali ini juga membahas penetapan target Indikator Kerja Utama (IKU) dan penetapan manajer IKU DPW serta penjelasan aplikasi monitoring evaluasi (monev) Dashboard.

“Penetapan IKU dan penerapan aplikasi monev Dashboard diharapkan kelak akan menjadi ujung tombak PKS dalam pemetaan kader di seluruh Indonesia,” tambah Arvian.

Terkait IKU, Arvian menjelaskan bahwa terdapat pembagian-pembagian program yang tersebar diseluruh level di struktur PKS.

“Secara keseluruhan terdapat 23 IKU pada level DPP, 4 IKU pada level DPW, 30 IKU pada level DPP, dan 2 IKU pada level DPC,” tegas Arvian.

Menanggapi program IKU atau yang juga disebut sebagai Key Performance Indicator (KPI) itu, Sekretaris Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jakarta, Euis Suryani, menyampaikan bahwa BPKK sangat mengapresiasi program ini.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab, dan kami turut mensukseskan program Rakorwil agar dapat terus berkhidmat untuk rakyat,” jelas Euis.

Euis menyadari bahwa hambatan dan tantangan adalah keniscayaan dalam sebuah organisasi, terlebih di BPKK.

“Hambatan dan tantangan merupakan keniscayaan, namun yang terpenting adalah tetap amanah dan berusaha keras dalam mensukseskannya. Terus mencari solusi dalam menyelesaikan target IKU” Jawab Euis.

Untuk memudahkan kerja dari aplikasi monev tersebut, Tim IT DPP PKS, Irwan Prasetyo turut serta membantu penggunaan aplikasi tersebut.

COMMENTS