Jelang Lebaran Anggota DPRD DKI FPKS Sebar 1000-an Bingkisan Lebaran

0
23

Jakarta – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi PKS M. Taufik Zoelkifli melakukan pembagian bingkisan lebaran untuk warga kurang mampu dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi wabah Covid-19.

 

M. Taufik Zoelkifli yang juga anggota Komisi B DPRD DKI mengatakan program ini menyasar 1000-an kepala keluarga yang ada di Kecamatan Pulogadung, Matraman dan Cakung. Distribusi dilakukan melalui perwakilan masyarakat dan simpul-simpul relawan M. Taufik Zoelkifli yang ada di tiga kecamatan tersebut.

 

“Semoga dengan kegiatan seperti ini kita dapat mengurangi beban masyarakat, jangan dinilai bentuk dan isinya, karena ini merupakan dana pribadi sehingga kita pun menyadari nilainya tidaklah seberapa, namun semoga saja bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan di saat-saat seperti ini,“ ujar M. Taufik Zoelkifli atau yang biasa disapa MTZ, Kamis (21/5/2020).

 

 

MTZ yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Timur ini menambahkan, untuk berbagi dengan masyarakat tersebut, paket bingkisan yang dibagikan tidak mengundang masyarakat secara langsung, hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan melainkan dengan mengundang perwakilan warga dari tiga kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

“Masyarakat di bawah mungkin menunggu bingkisan lebaran seperti ini dari berbagai pihak, karna saat ini mereka sudah sangat terdampak, kita sebagai wakil mereka di parlemen harus peka terhadap hal-hal seperti ini,” kata pria berkacamata ini.

 

Masih dikatakan Politisi PKS ini, pihaknya juga akan memberikan bingkisan lebaran kepada tokoh-tokoh agama dan pimpinan majelis ta’lim yang juga ikut terdampak ekonominya di tiga kecamatan Kota Jakarta Timur tersebut.

 

Terakhir MTZ berharap kepada pemerintah pusat dan daerah agar paket bantuan kepada masyarakat tetap secara rutin dibagikan sampai dampak perekonomian akibat Covid-19 ini kembali pulih.