Jangan Seperti ‘Anak Tiri’ Ibukota, PKS Kepulauan Seribu Apresiasi Gubernur DKI Bentuk Tim Khusus Pembangunan

Jakarta – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kepulauan Seribu mengapresiasi ide akan dibentuknya tim Task Force percepatan pembangunan Kepulauan Seribu oleh Gubernur Anies Baswedan, karena memang selama ini seolah-olah Kepulauan Seribu seperti ‘anak tiri’ Ibukota Jakarta. Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kepulauan Seribu Noval Abuzarr, Ahad (12/11/2017), di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

 

Noval melanjutkan, Pemprov DKI Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan menyampaikan idenya saat hadir dalam perayaan 16 tahun Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017) lalu.

 

“Hal ini menunjukan perhatian Gubernur Jakarta terpilih kepada Kepulauan Seribu dan masyarakat nelayan teluk Jakarta,” ujar aktivis muda ini.

 

Kemudian, Noval mengatakan, dirinya melihat tantangan utama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah transformasi dan paradigma birokrasi tentang 23 Janji Kerjanya. Paradigma birokrasi yang lama, seolah-olah semua diketahui dan masyarakat hanya menerima, “Semua harus berubah,” sambungnya.

 

Masih menurut Noval, sesuai pernyataan Gubernur DKI, Pemprov DKI menerapkan open governance atau tata kelola pemerintahan yang terbuka, yaitu, Jakarta yang menerapkan sistem good governance melibatkan masyarakat dari partisipasi, konsultasi dan kolaborasi. Noval dan masyarakat Kepulauan Seribu mendoakan Gubernur dan Wakil Gubernur dimudahkan dalam mengelola pemerintahan, amanah dan istiqomah.

 

“Karena Jakarta adalah kota tempat rakyat bermimpi bahagia, bukan kota birokrasi,” pungkas Noval. (zak/pksjakarta)