Ibu – Ibu PKS Tebet Gelar Maulid Bareng Warga

0
394

Seratusan warga Tebet bersama kader – kader PKS Tebet berbaur dalam acara Maulid, Ahad (27/3). Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara forum majelis taklim Tebet dengan Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Tebet.

Acara Maulid ini bertempat di rumah salah satu warga di RW11 Kebon Baru Tebet, Jakarta Selatan. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini, Hj. Rita Indahyati bertindak sebagai penceramah Hikmah Maulid. Dalam ceramahnya, beliau mengupas tentang cara mencari pemimpin yang baik dengan mengacu pada model Rasulullah SAW.

Model pemimpin terbaik adalah Rasulullah SAW. Kriteria utama yang ada pada diri beliau adalah sebagai uswah hasanah, sebagaimana disebutkan dalam Al Qur’an surat Al-Ahzab ayat 21. Empat sifat kenabian yang ada pada diri Rasulullah SAW, pertama, siddiq atau kejujuran yakni benarnya kata dan prilaku, integritas spiritual, moral dan intelektual. Sifat pertama ini menjadi dasar tiga sifat berikutnya.

Kedua, amanah yakni terpercaya, transparan, kredibilitas dan akuntabilitas terhadap publik (ummat). Ketiga, tabligh yakni mampu berkomunikasi dengan etika yang baik, lisan yang terjaga dari keburukan dan menyampaikan informasi yang memang patut disampaikan. Keempat, fathanah yakni memiliki kecerdasan spiritual, emosional dan intelektual yang lebih dari orang kebanyakan.