Harapan PKS untuk Anies Baswedan-Sandiaga Uno Pimpin DKI

 

Jakarta – Pimpinan Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) berkumpul untuk melakukan doa bersama di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad malam (15/10).

 

Hadir pula dalam kesempatan itu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang tampak kompak kenakan seragam putih dan berpeci hitam.

 

WhatsApp Image 2017-10-20 at 13.16.50

 

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyampaikan rasa bahagianya atas kemenangan di Pilkada DKI. Di mana kemenangan tersebut, akan dikukuhkan dalam pelantikan yang akan berlangsung di Istana Negara, tepat pukul 16.00, pada Senin sore (16/10).

 

“Meskipun demikian, mulai besok saya kira kita harus mulai mengakhiri kesenangan kita dengan kemenangan ini, justru kita harus bersungguh sungguh merealisasikan semua janji. Mulai besok kita harus kembali kerja keras, melukis, memahat prestasi yang akan menjadi kebanggaan warga Jakarta,” jelas Sohibul Iman di depan lebih dari 50 puluh tokoh politik yang hadir.

 

Ditambahkannya, terpilihnya Anies-Sandi ini merupakan hal yang fenomenal. Sebab, dalam proses pemenangannya, terjadi sekain banyak peristiwa yang tidak hanya melibatkan warga Jakarta, tapi juga masyarakat Indonesia yang simpati terhadap kepada keduanya.

 

“Oleh karena itu, keduanya memegang tanggung jawab yang besar,  karena adanya ekspektasi yang luar biasa dari seluruh warga Jakarta dan masyarakat Indonesia,” jelas Sohibul Iman.

 

Dengan demikian, apapun program yang dibuat oleh Anies-Sandi selama lima tahun ke depan, PKS meminta agar hal tersebut benar-benar dapat menyentuh seluruh elemen masyarakat. Hal itu dalam rangka untuk mewujudkan visi Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

 

“Dan Kami juga berharap di 100 hari pertama, harus ada semacak quick-win yang bisa dilihat secara kasat mata oleh masyarakat untuk menegaskan Anies-Sandi adalah pemimpin yang kapabel. Misalnya, dengan menyediakan air minum di sepanjang Sudirman-Thamrin, sehingga warga Jakarta giat untuk berjalan kaki atau naik sepeda, dan program lain yang bisa melibatkan masyarakat secara luas,” tambahnya.

 

Selain Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, turut pula hadir Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufrie, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS Sukamta, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, Ketua DPW PKS DKI Sakhir Purnomo, Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera, dan sebagainya.