Hadiri Pesta Rakyat Kemenangan, Anies Disambut Tanjidor

JAKARTA – Iringan musik Tanjidor dan bunyi petasan bersahutan menyambut Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dalam Pesta Rakyat di Posko Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5). Pesta Rakyat tersebut digelar sebagai perayaan usai Anies dan wakilnya Sandiaga Uno ditetapkan KPU DKI sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Kemeriahan tidak hanya saat penyambutan Anies. Ratusan relawan yang memadati Posko Cicurug juga larut dalam euforia lagu dangdut kemenangan. Mereka juga bebas memilih menu hidangan nusantara yang disediakan sepanjang jalan Cicurug.

Dalam sambutannya Anies menyampaikan kemenangan ini bukanlah sebuah akhir dari perjuangan untuk menghadirkan perubahan di Jakarta. “Tugas kita tidak berhenti disini karena tugas sebenarnya adalah memenuhi harapan warga jakarta akan perubahan,” kata Mantan Mendikbud itu.

Anies mempersilakan para pendukung untuk menikmati euforia kemenangan. Namun, usai parade kemenangan ini, Anies mengajak para pendukungnya untuk bertindak seperti pemenang. “Silakan teruskan jogetnya. Setelah itu kita sapa seluruh warga jakarta, kita tunjukan kita sebagai pemenang yang baik yang menyapa dan merangkul semua apapun pilihan mereka sebelumnya,” tutupnya. (*)