Hadiri Diskusi Implementasi Moderasi Beragama, Aleg PKS Ajak Wujudkan Islam Yang Rahmatan Lil ‘Alamin

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Legislatif (Aleg) PKS di DPRD DKI Jakarta Muhammad Thamrin mengajak masyarakat untuk mewujudkan Islam Rahmatan lil ‘alamin dalam kehidupan beragama yang penuh keragaman.

Hal ini disampaikan pria yang karib disapa Kyai Thamrin, pada diskusi yang mengangkat tema ‘Implementasi Moderasi Beragama’ yang diadakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta di Jl. Penganten Ali No. 112 RT 12 RW 06 Ciracas, Jakarta Timur. Senin (5/4/2021).

Thamrin melanjutkan, keberagamaan beragama bukan berarti kita harus ikut prosesi agama lain, justru adanya tenggang rasa saling menghormati dan menghargai antar beragama, ini yang menjadikan kita damai di bumi Pancasila.

“Dalam Islam, kita tidak boleh memaksa mengajak orang lain untuk masuk ke agama kita. Tidak boleh menghina dan mengejek ritual ibadah agama orang lain, inilah perwujudan nilai Islam rahmat bagi seluruh alam,” kata Thamrin yang juga Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini.

Thamrin menambahkan, Islam yang telah mengatur aktifitas dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi, isinya adalah kebaikan, maka dari itu jika ada yang berperilaku buruk maka dia sudah keluar dari Keislamannya.

“Wujud implementasi moderasi beragama inilah, Islam mengajak kepada siapapun untuk melakukan kebaikan dan menebarkan kedamaian,” pungkasnya.

Diskusi ini dihadiri sejumlah Guru, Karyawan, dan Pejabat Kantor Kemenag di MAN  2 Jakarta yang juga dihadiri Camat Ciracas Mamad dan tentunya Kepala Sekolah MAN 2 Wido Prayoga.

Related Posts