Gubernur Anies Apresiasi PKS DKI Gelar Seri Kajian Membangun Peradaban Bangsa Bersama Muhammadiyah

0
1

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan apresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta atas pelaksanaan acara seri kajian webinar perdana, membangun peradaban bangsa yang mengangkat peran Organisasi Islam Muhammadiyah, Ahad (13/9/2020) malam.

 

“Terimakasih kepada PKS yang telah mengadakan webinar berseri, yang kali ini dimulai dengan mengangakat peran Muhammadiyah dalam membangun peradaban insya Allah kajian-kajian seperti ini memberikan kesempatan kepada semua untuk memahami peran organisasi-organisasi yang ada dibangsa kita, yang mereka telah berjuang lama sebelum kemerdekaan,” kata Anies saat memberikan sambutannya.

 

Anies juga mengatakan, perjuangan umat Islam di Indonesia ternyata sudah dimulai berabad-abad yang lalu ditanah ini, bukan bilangan puluhan tahun saja.

 

“Kajian ini bisa menggali semua kontribusi perjuangan umat di Indonesia, karena perjuangan umat Islam di Indonesia bukan baru-baru saja tapi sudah sejak lama,” tandas Anies.

 

Sementara itu, Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) PKS DKI Jakarta Ahmad Zaenudin mengatakan, PKS DKI berterima kasih atas kehadiran para tokoh, khususnya Gubernur Anies Baswedan ditengah kesibukannya memimpin ibukota namun masih menyempatkan hadir dalam seri kajian perdana webinar ini.

 

“Setelah kami launching Kajian Kitab Irsyadus Saari karangan Hadratussyekh KH. Hasyim Asyari pendiri Organisasi Islam NU dan setiap malam Jum’at diadakan kajian kitabnya, kini PKS DKI juga melaunching seri kajian kebangsaan bersama Muhammadiyah, dan menegaskan PKS sebagai partai dakwah perekat umat, insya Allah,” kata Ahmad Zaenudin, Senin (14/9/2020) di Jakarta.

 

Zaenudin juga menyampaikan rasa terima kasih PKS DKI kepada para pembicara lainnya, diantaranya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta Prof. Agus Suradika, Wakil Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Majelis Syuro PKS DR. Hidayat Nur Wahid dan Wakil Ketua BKSAP DPR RI DR. Mardani Ali Sera.

 

“Pengurus PP Pemuda Muhammadiyah Syahrul Hasan yang seharusnya hadir, meminta maaf tidak dapat membersamai karena mendampingi orangtuanya di Rumah Sakit, kami mendoakan semoga diberikan kesehatan,” tandasnya.

 

Acara yang berdurasi sekitar dua jam setengah ini dipandu Sekretaris BPU PKS DKI Gunadi dan disaksikan 1000-an orang melalui channel youtube PKSTV Jakarta dan fanspage PKS DKI Jakarta.