Gema Keadilan Jakarta All Out dalam Pemenangan Anies Sandi

Jakarta (13/4) – Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) DKI Jakarta sebagai sayap organisasi kepemudaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikomandoi Renold Darmasyah, all out (totalitas) dalam upaya pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta sekaligus Pembina Gema Keadilan DKI Jakarta, Sakhir Purnomo, di sela-sela acara Konsolidasi Pimpinan PKS se-Jabodetabek untuk Pemenangan Pilkada DKI Jakarta 2017, Kamis (13/4/2017) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Dalam menghadapi putaran final Pilkada DKI Jakarta ini, Sakhir menegaskan telah menyerukan kepada seluruh kader PKS di DKI Jakarta untuk totalitas dalam pemenangan Anies Sandi di seluruh segmen pemilih, khususnya juga di kalangan pemuda karena pemuda merupakan usia pemilih yang potensial mengingat persentasenya yang cukup besar. “49 persen pemilih pemula ini terbukti memilih Anies Sandi pada Pilkada putaran pertama, berdasarkan data hasil Exit Poll Pilgub DKI yang dikumpulkan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 15 Februari 2017,” ungkap Sakhir.

Oleh karena itu khusus untuk segmen ini, Sakhir Purnomo juga telah meminta
kepada Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS DKI Jakarta, Eko Ihsanto dan juga
kepada Ketua Gema Keadilan DKI Jakarta, Renold Darmasyah agar tetap fokus dan
konsentrasi dalam pemenangan Anies Sandi. “Seruan ini juga sudah disampaikan
kepada seluruh sayap organisasi PKS DKI Jakarta lainnya,” sambung pria yang juga trainer sekaligus motivator ini.

Selain itu, Sakhir juga mengapresiasi kerja-kerja nyata organisasi sayap kepemudaan ini, dan meminta tetap bersemangat dan focus meski tidak terliput oleh media. Sakhir berpesan, untuk menjadikan momen pilkada ini menjadi pembelajaran bagi kaum muda PKS untuk terus mengembangkan diri dan kepemimpinan. “Kelak kalangan pemuda PKS yang akan mengambil alih estafet kepemimpinan kedepan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi berpesan, agar kader pemuda PKS khususnya di Jakarta, harus membangun kepemimpinan yang bermartabat yang menjunjung tinggi nilai nilai islami disamping tetap menunjukan kemampuannya selain memimpin kalangan internal PKS, juga mampu memimpin masyarakat luas. “Itu semua harus dimulai dengan membangun sikap sikap yang terpuji dalam setiap aktifitasnya serta menjadikan Rasulullah Saw sebagai role model dalam mengimplementasikan nilai nilai keislaman,” pesan pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta Muhammad Arifin, karena Gema Keadilan ini adalah sayap pemuda PKS, sehingga harus benar-benar mempresentasikan pemuda yang penuh semangat dalam bekerja, berkontribusi dan kreatif. “Sehingga keberadaan Gema Keadilan yang tidak terpisahkan dengan struktur PKS ini, harus menambah prosentase kemenangan Anies Sandi di kalangan segmen pemuda di Pilkada DKI Jakarta dan tentunya PKS pada Pemilu 2019,” demikian Arifin.