Gema Keadilan DKI Diminta Fokus Garap Pemilih Muda

Jakarta (21/5) – Organisasi Kepemudaan Gema Keadilan DKI Jakarta diharapkan dapat optimal merebut pemilih pemula dalam menghadapi Pemilu serentak 2019.

Sebab, Gema Keadilan adalah satu-satunya sayap (underbow) resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di bidang kepemudaan dalam rangka meraih suara di luar pemilih utama.

“Salah satu yang sangat dipercaya untuk bekerja adalah bidang kepemudaan. Sepuluh poin harapan Majelis Syuro PKS kepada pemuda adalah pemilih pemula. Selain itu, hasil dari Pilkada DKI kemarin sebagian besar adalah pemilih pemula. Jadi ini tantangan kita untuk menjaga momentum di 2019,” jelas perwakilan Bidang Kepemudaan DPP PKS, Umar Salim, kepada para pengurus Gema Keadilan saat menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) di Kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Minggu (21/5).

Oleh karena itu, tambah Umar, DPP PKS sangat berharap bahwa Gema Keadilan pasca Muswil segera berkonsolidasi dan bekerja karena kepercayaan publik terhadap PKS saat ini sedang di fase puncaknya.

“Buktinya kita memenangkan Pilkada DKI dengan selisih sekitar 15 persen dibandingkan paslon nomor 2,” jelas Umar.

Dengan kerja yang serius dari Gema Keadilan dan ditambah dengan momentum tingginya kepercayaan publik terhadap PKS ini, Umar berharap dapat berdampak pada pemilu nasional. Yaitu, PKS mencapai 12 persen suara di pemilu 2019 mendatang.

“Yaitu bagaimana Gema Keadilan DKI bisa bekerja membuktikan janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur DKI saat pilkada, sehingga verdampak pada nasional,” tambah Umar.

Di sisi lain, DPP PKS juga berharap, Gema Keadilan DKI Jakarta intensif melakukan komunikasi serta silaturahmi, baik kepada para pengurus DPTW PKS DKI Jakarta juga kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Kita ini anak muda harus menjaga adab kita kepada orang tua kita, harus menjaga silaturahim, dan meminta arahan dari mereka. Termasuk, dengan gubernur kita mendatang,” harap Umar.

Jangan sampai kita sudah lelah bekerja di pilkada kita lalu kita tidak mensukseskan setelahnya. Sehingga, yang mengambil adalah orang orang lain.

Jika arahan DPP PKS ini dijalankan dengan baik oleh Gema Keadilan DKI, maka akan ada peningkatan suara dari para pemilih pemula untuk mendukung PKS

“Jumlah usia muda dengan range 19-25 tahun saat ini yang menjadi pemilih pemula sebanyak 49 juta. Kalau dinaikkan sampai 30 tahun, angkanya bisa sampai 65 juta. Ini luar biasa!,” tegas Umar

Untuk lebih menguatkan dukungan terhadap Muswil Gema Keadilan ini, hadir pula Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, dan, Ketua Umum Gema Keadilan DKI saat ini Renold Darmasyah.