Gandeng IDI, Nasdiyanto Ingatkan Masyarakat Pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru

0
24

Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Nasdiyanto mengunjungi masyarakat untuk mengingatkan pentingnya melakukan adaptasi kebiasaan baru agar tetap aman dan produktif selama menghadapi pandemi Covid-19 di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (24/8/2020).

 

Dalam kunjungannya, Nasdiyanto bersama Kepala Seksi Pengendalian Lingkungan Kerja Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dr. Inne Nutfiliana, MKK, yang juga anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah DKI Jakarta, memberikan penjelasan mengenai Perda No. 4 tahun 2009 tentang Sistem Kesehatan Daerah serta adaptasi kebiasaan baru yang perlu ditaati masyarakat dalam protokol kesehatan covid-19.

 

Nasdiyanto menjelaskan, pandemi corona yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir, membuat kita harus mengubah perilaku, gaya hidup, juga kebiasaan untuk hidup lebih sehat lagi agar bisa bertahan melawan virus corona.

 

“Saat ini, kita dihadapkan pada hal dilematis, di satu sisi, kita perlu membatasi aktivitas dalam keramaian agar terhindar dari virus corona. Tapi di sisi lain, kegiatan ekonomi dan sektor lainnya harus tetap berjalan. Oleh karena itu, kita harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru agar kita tetap produktif, tapi juga tetap aman dalam beraktivitas. Perilaku kita, gaya hidup kita, kebiasaan kita harus lebih sehat lagi.” ujar Nasdiyanto.

 

Nasdiyanto menambahkan, kedisiplinan kita untuk mematuhi protokol kesehatan juga sangat diperlukan untuk menekan laju pertumbuhan dan persebaran virus corona.

 

“Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, baik di rumah, di lingkungan sekitar, di tempat kerja, dan tempat-tempat keramaian,” pungkas Nasdiyanto.