Fraksi PKS: Pilwagub DKI Baiknya Memang Diundur

Jakarta  Keputusan DPRD DKI Jakarta menunda proses Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) disambut baik Fraksi PKS. Ketua Fraksi PKS Mohammad Arifin mengatakan Pilwagub sebaiknya diundur, mengingat kondisi negara tidak kondusif dengan adanya wabah virus korona (Covid-19) terlebih di Jakarta, dan yang terpenting ditundanya sementara waktu interaksi sosial dan fisik secara langsung.

 

“Ya, baiknya memang diundur, keselamatan semua orang ini yang harus diutamakan,” ujar Arifin, Jumat (20/3/2020) seperti yang dilansir dari laman monitor.co.id.

 

Arifin mengaku mendapatkan info surat penundaan Pilwagub hari ini juga, dan langsung dikonfirmasi Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani yang juga salah satu Panitia Pemilihan (Panlih) Pilwagub.

 

“Desakan penundaan ini sebelumnya juga datang dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Pak Suhaimi kepada Ketua DPRD DKI Jakarta untuk mematuhi aturan Gubernur DKI dan ahli kesehatan, yang beritanya sudah tersebar di media,” tandas Arifin.

 

Sebagaimana diketahui, dukungan penundaan juga datang dari Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta agar semua masyarakat mematuhi imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menghindari pertemuan dengan orang banyak, hal ini berkaitan dengan mewabahnya virus korona.