Fraksi PKS Jakarta Bantu Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer K2 Pemprov DKI

Jakarta – Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta akan bantu perjuangkan nasib Tenaga Honorer K2. Hal ini ditandai dengan diterimanya kunjungan 30 orang aktivis yang mewakili Asosiasi Tenaga Honorer Kategori II (THK 2) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yang telah mengabdi lebih dari 15 tahun, Selasa (1/10/2019) di Ruang Rapat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Dedi Supriadi yang menerima rombongan mengatakan, 30-an aktivis yang memperjuangkan nasib sekitar 10.400an THK 2 ini tidak muluk-muluk dalam mengajukan permintaannya kepada Pemprov DKI.

“Diantara keinginan mereka adalah agar THK 2 tidak perlu ikut tes tiap tahun untuk menjadi karyawan honorer di Pemprov DKI. Kemudian dalam remunerasi juga dimasukkan koefisien kesejahteraan agar ada peningkatan taraf hidup THK 2 dan keluarga,” kata Dedi.

Fraksi PKS, masih menurut pria yang juga Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS ini, menyampaikan rasa empati yang besar atas perjuangan THK 2 yang jumlahnya puluhan ribu orang, “Dan Fraksi PKS berjanji memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan THK 2,” sambung Dedi.

Diketahui, dalam tubuh birokrasi baik di pusat maupun pemerintah daerah, klasifikasi pegawai ada beberapa kategori. Ada Aparatur Sipil Negara (ASN), ada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan ada lagi Tenaga Honorer Kategori 2 (THK 2). Diantara ketiganya, THK 2 adalah yang paling mengenaskan nasibnya.

Dalam penerimaan tersebut, turut membersamai Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin yang langsung menerima rombongan, kemudian Aleg Fraksi PKS lainnya, Ismail dan Muhammad Taufik Zoelkifli.