Fraksi PKS DKI Siap Ajak Fraksi Lain Dukung Paripurna Anies-Sandi

Jakarta – Fraksi PKS di DPRD DKI mendukung pelaksanaan sidang paripurna istimewa penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Bahkan, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi mengaku siap mengajak fraksi-fraksi lain di DPRD DKI agar satu shaf bersama-sama memuluskan sidang tertinggi dewan.

“Kita (Fraksi PKS) sejak awal mendukung paripurna istimewa Pak Anies-Sandi. Kita juga akan mengajak teman-teman fraksi lain agar paripurna segera dilaksanakan,” kata Suhaimi kepada TeropongSenayan, Jakarta, Jumat (20/10/2017) malam.

Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI ini menegaskan, bahwa saat ini fraksinya masih terus mencoba meyakinkan kepada para koleganya di Kebon Sirih, betapa pentingnya mendengarkan pidato pilitik visi dan misi serta program pemimpin DKI, yang baru saja mendapat mandat dari rakyat Jakarta.

“Saat ini, Ibukota Jakarta menjadi sorotan Nasional dan bahkan dunia internasional. Saya berharap Jakarta dapat memberi pelajaran berharga kepada generasi muda dan masyarakat di Tanah Air tentang bagaimana berdemokrasi dan berpolitik yang baik,” kata dia menjelaskan.

Sebab, menurut Suhaimi, digelar atau tidaknya paripurna akan berimplikasi langsung terhadap hubungan dan perjalanan Pemprov DKI Jakarta selama lima tahun kedepan.

“Sebagai mitra, tentu kami ingin membangun kerja sama yang harmonis antara legislatif dan eksekutif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta,” katanya.

“Sehingga, menurut hemat saya, sidang Paripurna Istimewa adalah sarana yang sangat baik untuk memulai keharmonisan itu,” pungkas Suhaimi. 

Sumber : teropongsenayan.com