FPKS Jakarta : Bukan Hanya Modern, Jakarta Juga Harus Berbudaya

Abdurrahman-Suhaimi_IMG_3950

Jakarta – Di usianya yang ke 490 tahun, semua warga DKI Jakarta memiliki harapan, bahwa Jakarta bisa menjadi kota yang lebih maju lagi. Tentunya selain menjadi kota yang modern, Jakarta juga diharapkan tumbuh dengan nilai-nilai kearifan dan budaya lokal.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi saat menghadiri paripurna dalam rangka HUT Porvinsi DKI Jakarta ke 490. “Kita semua berharap DKI Jakarta tumbuh menjadi kota yang modern tetapi tetap memegang erat nilai-nilai kearifan dan budaya lokal,” katanya, Kamis (22/6/2017) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Suhaimi juga menuturkan bahwa Jakarta yang modern adalah Jakarta yang memprioritaskan pembangunan bukan hanya pada infrastruktur tapi juga membangun manusianya. Jakarta juga dapat dikatakan maju dan modern apabila masyarakatnya sudah terbangun, baik secara pendidikan, ekonomi dan juga kesehatan. “Jadi, jauh lebih penting membangun manusianya,” jelas politisi yang juga menjabat ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta  ini.

Selain itu Suhaimi menyampaikan harapannya tentang Jakarta kedepan yang dapat menjadi jembatan bagi warganya untuk meraih cita-cita. Dari kemudahan mengurus perizinan usaha hingga mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas. “Dengan begitu dapat tercipta Jakarta yang bukan hanya modern tapi juga berkeadilan,” harap Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI ini.

Selain itu, Suhaimi juga menyampaikan, Oktober nanti Jakarta akan mempunyai pemimpin baru, harapan kepada pemimpin Jakarta yang akan datang agar dapat menjadi contoh yang baik bagi warganya. “Hadirkan rasa tenang dan juga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, pribadi yang santun dan beretika juga dilengkapi prestasi dan kinerja,” pungkasnya.