FPKS Jakarta Apresiasi Langkah Cepat Pemprov DKI Atasi Sampah Sisa Demo

Jakarta – Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhayar RM mengapresiasi langkah cepat Pemprov DKI dalam mengatasi banyaknya sisa sampah yang tertinggal di sekitar kawasan gedung MPR/DPR dan sekitarnya pasca demo ricuh Senin, (30/9/2019) lalu yang mengerahkan 300 petugas kebersihan gabungan yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup dan PPSU.

“Sangat mengapresiasi kinerja tim dibawah Gubernur Anies, karena kebersihan objek vital juga bagian dari tanggung jawab Pemprov DKI,” kata Muhayar, Selasa (1/10/2019), yang periode 2004-2009 lalu sebagai pimpinan Komisi Lingkungan Hidup DPRD DKI Jakarta.

Muhayar melanjutkan, dari informasi yang didapat, 300 petugas yang di kerahkan ini menyisir dan mengumpulkan sampah mulai dari sekitar gedung MPR/DPR, Senayan, Slipi, Pejompongan hingga Bendungan Hilir.

Kemudian, ada sekitar 13 ton sampah berhasil diangkut, dibantu oleh 10 unit mobil penyapu jalan atau Road Sweeper dan truk mekanik sehingga menjadikan lokasi tersebut menjadi bersih kembali seusai ditinggalkan massa demonstrasi.

“Adanya sampah berserakan pasca demo, masih wajar, yang terpenting jangan merusak fasilitas umum, karena itu untuk kepentingan bersama,” pesan Muhayar mengakhiri.

Seperti diketahui, aksi demo massa di kawasan Senayan kemarin tidak hanya merusak fasilitas umum, tetapi juga meninggalkan sampah sisa demonstrasi yang sangat banyak berupa, batu, puing serta sisa makanan dan minuman di sekitar lokasi demo. (gzi/zak/fpksjakarta)