FOTO: Webinar Pelepasan Saham Miras oleh Bidang Ekuintek PKS Jakarta

by Humas PKS Jakarta

#GALERIFOTOPKSJAKARTA

Fotografer: Daru

Jakarta – Bidang Ekuintek-LH DPW DKI Jakarta mengadakan webinar bertemakan “Saham Miras ditengah Kriminalitas yang Mengganas, Saatnya Dilepas?”, yang berlangsung di Kantor DPW PKS DKI Jakarta Jl. Cempaka Putih Tengah XXXIII No. 3, Jakarta Pusat, Kamis (01/04/2021).

Turut hadir sebagai sambutan Drs. Khoirudin, M.Si. sebagai Ketua DPW PKS DKI Jakarta, H. Mohammad Arifin sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, dipandu oleh: Adhi Azfar, ST., ME.
Serta narasumber Tito Sulistio eks Dirut Bursa Efek Indonesia 2015-2018, Sunarsip, ME., sebagai Wakil Ketua Dewan Riset Daerah DKI Jakarta, KH. Mahfudz Asirun sebagai Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta, Riyadi sebagai Kepala BP BUMD DKI Jakarta, dan Ir. H. Abdul Azis, S.Si. sebagai Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, M Arifin mengatakan, penjualan saham bir itu merupakan salah satu janji Anies Baswedan saat Pilkada 2017 lalu. Maka, sejak awal menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies langsung bersurat kepada DPRD DKI Jakarta untuk melepas saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir itu.

“Makanya, kebijakan ini harus didukung. Pelepasan saham ini harus segera diwujudkan. Secara politis, kita galang kekuatan dengan Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta. Karena dampak negatif miras ini bisa memunculkan kriminialitas di tengah masyarakat. Juga bertentangan dengan nilai-nilai ketuhanan di semua agama,” kata Arifin.

“Adanya saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta dan perda dalam bidang pengawasan minuman keras, ini akan sangat sulit dilakukan. Pengawasan akan optimal dilakukan bila Pemprov DKI Jakarta tidak memiliki conflict of interest,” kata Abdul Aziz dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di webinar tersebut.

PKS pun terus melakukan lobi kepada fraksi lain di DPRD DKI. Untuk menyetujui saham PT Delta Djakarta ini. Karena memang belum semua fraksi menyetujui permohonan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjual saham miras.

Related Posts