FOTO – Siagakan Relawan, PKS Jaksel Gelar “Water Rescue Dasar”

by Humas PKS Jakarta

#GALERIFOTOPKSJAKARTA
Fotografer : Juliyanto / PKSFoto

Jakarta – Bidang Kepanduan (BKO) DPD PKS Jakarta Selatan melalui Biro Penanggulangan Bencana dan Kerelawanan yang dikomandani oleh Bang Agus Priyona melakukan langkah-langkah antisipasi dengan mengumpulkan puluhan relawan dari sepuluh DPC PKS se-Jakarta Selatan dalam wadah Relawan Partai Keadilan Sejahtera (RPKS). Selanjutnya diberikan pelatihan – pelatihan kepada para anggota RPKS, salah satunya tentang “Water Rescue Dasar” di Danau Bumi Perkemahan Cibubur pada hari Ahad (28/11/2021).

Pelatihan “Water Rescue Dasar” ini diberikan kepada relawan RPKS agar mereka mempunyai pengetahuan dasar tentang bagaimana memberikan pertolongan kepada korban banjir. Selain itu para relawan juga mengenal jenis-jenis rescue air, mengenal alat-alat rescue air, teknik penyelamatan korban, dan juga teknik mengoperasikan alat rescue air (tali, perahu, pelampung). Semua materi tersebut diberikan oleh Bang Imam dari Wahan Muda Indonesia.

Turut memberikan sambutan pada agenda pelatihan “Water Rescue Dasar” ini adalah Ketua BKO DPD PKS Jakarta Selatan, Bang Oman.

Walaupun selama pelatihan sampai pelantikan relawan RPKS ditemani guyuran hujan yang cukup deras, namun semangat para relawan RPKS tidak pernah padam, semua peserta mengikuti tahapan demi tahapan pelatihan sampai selesainya acara. Dan yang cukup membanggakan adalah hadirnya dua peserta relawan wanita utusan dari DPC PKS Tebet dalam kegiatan “Water Rescue Dasar” tersebut.

Related Posts