FOTO – PKS Lakukan Aksi Kecam Genosida Muslim Rohingya Bersama Masyarakat

WhatsApp Image 2017-09-06 at 17.37.13

Fotografer : Donny – Syarif – Mahmud / PKSFoto

Jakarta (6/9) – Ribuan umat Islam hari ini,  Rabu (6/9/2017) berkumpul di depan Kedubes Myanmar sampaikan kecaman terhadap genosida Muslim Rohingya. Beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam aksi itu di antaranya adalah Front Pembela Islam, Laskar Pembela Islam, Forkabi, Pemuda Pancasila, Majelis Adz-Dzikra pimpinan KH M. Arifin Ilham, Pemuda PUI, DDII, KNPI, dan sebagainya.

Tak lupa, sebagai bagian terpenting dari Umat Islam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun turut hadir di tengah kerumunan massa sebagai bukti konkrit bersama masyarakat melawan penjajahan militer atas Muslim Rohingya. Hadir perwakilan dari PKS yaitu Mardani Ali Sera (Anggota Fraksi PKS DPR RI), Triwisaksana (Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS), dan Shakir Purnomo (Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta).

“Kami Mengutuk keras atas tindakan biadab yang terjadi di Myanmar. Kami juga mendesak kepada pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan berbagai bentuk kebiadaban yang terus dilakukan Kepada saudara kami di Myanmar,” tegas Shakir Purnomo di antara kerumunan massa.

Senada, Mardani Ali Sera pun menegaskan bahwa jika pembantaian Muslim Rohingya tidak berakhir, Umat Islam di Indonesia siap untuk lebih banyak mengerahkan massa untuk kembali berunjuk rasa.

“Masih panjang perjalanan kita. Jangan berhenti hanya pada unjuk rasa ini, tapi doa kita, shodaqoh kita, harus terus jalan. Sebelum mereka warga Rohingya kembali ke tanah mereka, mendapatkan kewarganegaraan mereka, sampai itulah kita akan terus melakukan unjuk rasa,” tegas Mardani.

(Teks : Humas PKS Jakarta)