FOTO – PKS Jaksel Bekali Kader dengan Pengetahuan UU Pemilu

Foto : Andri|PKSFoto
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan membekali kadernya dengan Undang-Undang Pemilu. Kegiatan yang dihadiri ratusan kader PKS Jaksel tersebut diadakan di Aula Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Tanjung Barat Jagakarsa pada Sabtu (30/9).
Menurut Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah mengatakan bahwa sosialisasi UU pemilu ini sangat penting bagi kader PKS Jaksel. “Kegiatan ini sangat penting, ini merupakan bagian dari pendidikan politik bagi kader – kader PKS dan kegiatan ini menjadi referensi dalam mencapai target politik PKS menghadapi pilkda 2018 dan juga pemilu 2019 nanti,” Kata Al Mansur.
Hal tersebut dikuatkan oleh Ketua Bidang Polhukam PKS Jaksel, Bung Adi Azfar. “Sosialisasi Undang-Undang Pemilu baru ini untuk memberi pemahaman tentang aturan main pemilu yang akan datang,” Kata Bung Adi Azfar. Ada beberapa isu strategis yang terdapat dalam undang-undang pemilu yang baru diantaranya pemilu legislatif dan presiden akan berlangsung dalam waktu yang sama.
Materi Sosialisasi Undang – Undang Pemilu ini, disampaikan oleh Agus Purnomo, atau lebih dikenal dengan nama Gus Poer. Lebih lanjut Gus Poer menegaskan bahwa kader PKS Jaksel harus betul-betul paham UU pemilu secara utuh bukan hanya pada beberapa isu saja. Akan tetapi ada beberapa aturan yang harus dipahami, seperti penentuan caleg, dapil, kampanye dan pelanggaran pemilu juga harus diketahui.
Click here to ReplyReply to all, or Forward
0.8 GB (5%) of 15 GB used
Last account activity: 20 minutes ago

Details