FOTO – Kunjungan Anies dengan Warga Jelembar Baru

Foto : Aziz Rahmanl, Ratih/PKSFoto, Anies-Sandi Media Centre

Jakarta, (24/11). Suasana menjelang senja tidak menyurutkan semangat masyarakat RW 08, Jelambar Baru, Jakarta Selatan untuk berkumpul dan mendengarkan kampanye dari cagub nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan, Kamis (24/11/2016). Selain untuk menyosialisasikan visi, misi dan program kerja yang dibawanya, Anies pun membuka kesempatan bagi masyarakat menyampaikan aspirasinya.

Salah satu aspirasi yang muncul adalah tentang aktivitas remaja. Salah seorang warga mengeluhkan kegiatan remaja yang cenderung menghabiskan malam secara negatif. Fenomena ini diperparah dengan organisasi Karang Taruna yang kurang aktif memfasilitasi kreativitas remaja.

Mendengar aspirasi tersebut, Anies merefleksikan dirinya karena ia merupakan pembina karang taruna di daerahnya. Mantan Rektor Paramadina ini mengakui bahwa dukungan dari pemerintah daerah minim sekali untuk Karang Taruna.

“Kita tahu bahwa anak muda punya energi ekstra. Bagian kita adalah menyediakan dan menawarkan berbagai kegiatan kreativitas yang mereka ingin lakukan, sehingga mereka memiliki penyaluran,” papar Anies. (rd)