FOTO – Inovasi Anies dalam Mengurangi Kemacetan Ibukota

FOTO – Inovasi Anies dalam Mengurangi Kemacetan Ibukota

Fotografer : Adi, Aziz/PKSFoto – Media Center Anies-Sandi Jakarta (29/11) – Calon Gubernur DKI Jakarta bernomor urut tiga, Anies Baswedan ...

Komunitas Muslimah Sehat Bugar dan Menarik Diluncurkan
FOTO – Diguyur Hujan Deras, Anies Tetap Semangat Temui Relawan
PKSTV Jazuli Juwaini Pemimpin Harus Punya Sensitivitas

Fotografer : Adi, Aziz/PKSFoto – Media Center Anies-Sandi

Jakarta (29/11) – Calon Gubernur DKI Jakarta bernomor urut tiga, Anies Baswedan memenuhi undangan Forum Pemimpin Redaksi dan Jurnalis Senior Jawa Pos di Graha Pena Jawa Pos, Palmerah, Selasa (29/11/2016). Dalam pertemuan tertutup tersebut, Anies menyampaikan visi misinya dalam mengembangkan Jakarta. Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini menerima berbagai aspirasi dan masukan atas program kerja yang direncanakannya.

 

Pertemuan tersebut berlangsung santai dengan intensitas dialog yang komunikatif. Salah satu isu yang diperbincangkan adalah permasalahan klasik ibukota, yaitu kemacetan.

 

Yuliansyah Hamid, wartawan senior sekaligus Pemimpin Redaksi Tabloid Target secara eksplisit menanyakan permasalahan transportasi tersebut. “Penyebab kemacetan apa? Solusinya bagaimana?,” tanya Yulian.

 

Dengan berbasis data, Anies menjelaskan bahwa penduduk Jakarta saat ini berjumlah 10 juta dengan jumlah motor terdaftar di Kepolisian lebih dari 13 juta. Data tersebut belum termasuk jumlah kendaraan yang masuk wilayah Ibukota setiap harinya. Data ini menegaskan penggunaan transportasi di Jakarta yang bermasalah.

 

“Kita disini terlalu banyak menggunakan transportasi privat bersifat individual, bukan tranportasi massal”, ujar Anies. (RD)

COMMENTS