Dukung UMKM Survive Saat Pandemi, PKS Selenggarakan Gebyar Lomba UMKM

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan gebyar lomba sebagai bentuk dukungan dan solusi untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi covid-19. Lomba yang berhadiah total 56 juta tersebut memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk berkreasi membuat merchandise PKS. Selain itu, ada juga lomba foto produk UMKM beserta narasi UMKM bangkit yang bisa dijadikan sarana oleh pelaku UMKM untuk mengenalkan dan mempromosikan produknya.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasdiyanto mengatakan pelaku UMKM membutuhkan solusi yang sederhana, mudah diaplikasikan, tapi berdampak besar untuk tetap bisa survive saat pandemi covid-19.

“Kelihatannya memang sederhana mengikuti lomba kreasi merchandise atau lomba foto yang diselenggarakan PKS untuk UMKM. Tapi itu bisa berdampak besar. PKS mempunyai jutaan kader dan simpatisan militan dari seluruh Indonesia yang bisa dijadikan pangsa pasar yang besar untuk menjual merchandise dan atribut partai serta menjual produk-produk dari pelaku UMKM,” ujar Nasdiyanto di Jakarta, Sabtu (2/2/2021).

Masih menurut Nasdiyanto, pandemi covid-19 memberikan dampak yang besar kepada para pelaku UMKM yang selama ini menggerakkan roda perekonomian di Indonesia. Perhatian dan dukungan dari semua pihak terutama dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan oleh UMKM saat pandemi seperti ini.

“PKS berkomitmen untuk membantu dan memberikan solusi kepada para pelaku UMKM agar bisa survive dan bangkit di tengah pandemic,” pungkas Nasdiyanto.

Related Posts