DPRD Tuntut Penyedia Jasa Internet Bantu Warga Terkait Paket Internet

0
7

Jakarta – DPRD DKI Jakarta menuntut perusahaan-perusahaan bidang telekomunikasi (telko) baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta memberikan solusi atas beban data internet pelajar Indonesia di era pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat ini. Hal tersebut disuarakan oleh Anggota Fraksi PKS Dedi Supriadi, Ahad (26/7) di Jakarta.

“Pemakaian internet di masa pandemi ini pasti meningkat dan itu sudah mengalirkan keuntungan yang tidak sedikit selama hampir lima bulan belakangan, mestinya perusahaan telko bisa setidaknya meringankan pelajar, mahasiswa dan guru juga dosen honorer,” ujar Dedi Supriadi yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini.

Dedi tidak memungkiri cakupan layanan internet di Provinsi DKI Jakarta lebih baik dari wilayah lain yang belum memadai area layanannya. Meski demikian permasalahan harga paket internet banyak dikeluhkan orangtua murid saat ini.

“Harus ada langkah terobosan dari pemerintah pusat, daerah dan perusahaan telko untuk mengurangi beban rakyat,” tegas anggota Komisi D DPRD DKI ini.

Ia mengusulkan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan-perusahaan telko berupa bantuan paket data internet bagi guru dan dosen honorer, juga pelajar dan mahasiswa dari kalangan tidak mampu. Ia mengingatkan jangan sampai ada kesan pihak perusahaan telko justru mencari untung besar di tengah kesulitan msyarakat.