DPRD DKI Tutup 5 Hari Ada Anggota-Pegawai Positif Corona, Waka DPRD: Benar, Sesuai Dengan Surat Edaran

0
16

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurahman Suhaimi membenarkan adanya surat yang bersumber dari Ketua DPRD DKI Jakarta, terkait penutupan kantor dan penyemprotan disinfektan Gedung DPRD DKI Jakarta. Dalam surat itu disebutkan gedung akan ditutup selama beberapa hari.

“Sesuai dengan surat edaran tersebut,” kata Suhaimi saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Penutupan gedung DPRD DKI akan ditutup dari Rabu (29/7) hingga Minggu (2/8). Hal itu dilakukan karena ada anggota DPRD DKI, staf sekretariat DPRD DKI, dan pegawai Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang terpapar virus Corona (COVID-19).

“Sehubungan dengan adanya yang terhormat Anggota Dewan dan Staf Sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta serta PJLP Setwan yang terpapar Positif Covid-19, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan maka, Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta akan diadakan penutupan kantor dan penyemprotan disinfektan,” tulis surat tersebut seperti dilihat detikcom, Selasa (28/7/2020).

Dalam surat itu disebutkan semua kegiatan kerja di gedung DPRD DKI akan dimulai kembali pada Senin (3/8). Selain itu, kegiatan yang sudah terjadwal akan disusun kembali melalui Badan Musyawarah.

Meski demikian, Suhaimi tidak mengetahui secara pasti ada berapa orang yang positif COVID-19 di lingkungan DPRD DKI. “Baiknya ke Dinas Kesehatan, saya belum tahu persisnya,” katanya.

Sumber: detik.com