DPRD DKI Apresiasi Gubernur Anies, Penuhi Panggilan Klarifikasi Kepada Pihak Kepolisian

0
8

Jakarta – Beberapa waktu terakhir ini, ibukota Republik Indonesia diwarnai dengan keriuhan terkait pemanggilan Gubernur DKI Jakarta oleh pihak Kepolisian Metro Jaya, terkait adanya keramaiaan saat datangnya Habib Rizieq Syihab yang telah 3,5 tahun berada di Kota Makkah, Arab Saudi.

Dengan kondisi seperti ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi angkat bicara atas pemanggilan Gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada 2017 lalu.

Menurutnya, apresiasi patut diberikan kepada Gubernur Anies Baswedan yang telah memenuhi undangan pihak Polda Metro Jaya dan telah memberikan klarifikasi.

“Saya mengapresiasi Pak Anies, sebagai Kepala Daerah yang baik, dirinya tetap mendatangi Polda untuk memberikan klarifikasi yang sejelas-jelasnya,” kata Suhaimi yang juga Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Disisi lain, dirinya juga mengapresiasi semua pihak yang menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya secara proposional dan profesional, jangan sampai ada unsur politisasi dalam konteks ini.

“Jalankan tupoksi secara proporsional dan profesional, tidak tebang pilih terhadap penegakan hukum,” pintanya.