Ditemani Wakil Ketua DPRD Abdurrahman Suhaimi, Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis Temui Anies Baswedan di Balai Kota

0
31

Jakarta – Calon Wakil Gubernur Nurmansjah Lubis menyambangi kantor balai kota DKI Jakarta, Senin (9/3). Berbatik cokelat, Nurmansjah ke balai kota untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Nurmansjah ditemani langsung Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi. Dalam lawatannya itu, Nurmansjah dan Suhaimi tampak membawa map kuning untuk diserahkan kepada Anies Baswedan, seperti yang dilansir dari merdeka.com.

“Menyerahkan persyaratan dan berkas cawagub bang ancak (sapaan Nurmansjah),” kata Suhaimi.

Berkas tersebut penting guna memuluskan langkah jagoan PKS itu untuk segera dipilih jadi Wagub DKI di DPRD. Selain Nurmansjah, satu kandidat lagi yakni Ahmad Riza Patria diusung oleh Gerindra.

Dalam Twitternya, Nurmansjah juga mengunggah foto pertemuan dengan Anies Baswedan tersebut. Nurmansjah juga menyinggung slogan Anies Baswedan dalam postingan Twitternya sembari memperlihatkan keakraban keduanya.

“Maju kotanya bahagia warganya,” tulis Nurmansjah.

Saat dihubungi, Nurmansjah mengaku dokumen persyaratan yang diserahkan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh DPRD DKI.

“Berkasnya macam-macam syaratnya, syarat izajah, LHKPN, syarat pajak, surat utang, surat pengadilan, surat kesehatan, surat bebas narkoba,” kata Nurmansjah.

Ancah mengaku siap untuk pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test untuk pemilihan cawagub.

“Yang penting kan enggak punya visi misi baru, bahwa yang disampaikan penajaman RPJMD, khususnya kegiatan strategi daerah,” jelasnya.

Diketahui, setelah penyerahan berkas Cawagub DKI ke Gubernur Anies Baswedan, Nurmansjah dan Suhaimi langsung menyerahkan ke Ketua DPRD DKI Jakarta dan diterima Staf Kantor Ketua DPRD DKI dan petugas TU Sekretariat Dewan DPRD DKI Jakarta.

Sumber : merdeka.com