Di Masa Reses, Aleg FPKS Jakarta Pusat Hadirkan Mitra Kerja Komisi

Di Masa Reses, Aleg FPKS Jakarta Pusat Hadirkan Mitra Kerja Komisi

  Jakarta (7/6) – Masa bertemu dengan konstituen di luar gedung dewan, atau dikenal dengan Masa Reses, dimanfaatkan Anggota Legislatif Fraksi PKS...

Anies Cerita Soal Uniknya Kerelawanan Kader PKS
Pandangan Umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi DKI Jakarta Tentang 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah
FOTO – Rihlah dan HBH Keluarga Besar PKS Pancoran di Pandeglang

 

Jakarta (7/6) – Masa bertemu dengan konstituen di luar gedung dewan, atau dikenal dengan Masa Reses, dimanfaatkan Anggota Legislatif Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Komisi B dari daerah pemilihan Jakarta Pusat, Ahmad Zairofi, dengan menghadirkan mitra kerja Komisinya, diantaranya Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat, Didik Suprianto dan Kepala Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Pusat, Sumirnaningsih Wage.

 

PPKD atau yang dahulu dikenal dengan BLKD ini, adalah Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Nakertrans Pemprov DKI Jakarta yang menyelenggarakan pelatihan-pelatihan bagi warga yang tidak memiliki pekerjaan, antara lain pelatihan Teknik Sepeda Motor, Teknik Pendingin, Teknik Komputer, Operator Komputer, Tata Boga, Tata Busana dan Tata Graha atau perhotelan.

 

Menurut Zairofi, dengan kehadiran mitra komisi ini, dapat memberikan nuansa baru dalam masa reses anggota dewan, untuk langsung mendengarkan masukan dan solusi dari wakil rakyat dan pemerintah. “Model ini menjadi menarik, karena banyak warga yang menumpahkan aspirasinya langsung dan diberikan solusinya sekaligus,” jelas Zairofi, di Rawasari, Cempaka Putih, Rabu (7/6/2017).

 

Dalam masa reses ini, Zairofi sudah menghadirkan dua kali, yang pertama saat masa reses Januari 2017 di Cempaka Putih Barat, dan mendapat respon cukup baik dari para tokoh masyarakat, Ketua-ketua RT, RW, juga Lurah dan Camat.

 

WhatsApp Image 2017-06-07 at 21.18.33

 

“Yang hadir saat itu dari Sudin Koperasi dan UMKM Jakarta Pusat, banyak pertanyaan dan aspirasi yang terlontar, serta langsung diberikan beberapa solusinya,” tandas Zairofi.

 

Diketahui, acara masa reses Kedua ini, dihadiri pula oleh para Ketua RT, RW, LMK, PKK, Unit Karang Taruna, Tokoh Pemuda dan Masyarakat, Lurah Rawasari dan Camat Cempaka Putih. Acara diakhiri dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan dhua’fa hasil pembinaan dari Dian Siti Nuraeni, salah satu tokoh ibu penggerak berprestasi PKK di Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 

WhatsApp Image 2017-06-07 at 21.30.18

COMMENTS