Di Kembara Jakarta, Sohibul Ingatkan Visi dari Peradaban Hingga Pembinaan

Jakarta (14/2) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman mengatakan kepada peserta Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS Jakarta bahwa Kembara bukanlah ajang hura-hura. Oleh sebab itu, ia mengingatkan konteks Visi Misi PKS 2015-2020.

“Di situ disebutkan ada empat level.
Yang pertama adalah level peradaban.
PKS menginginkan Indonesia menjadi kontributor utama peradaban dunia. Tidak seperti sekarang kita menjadi konsumen peradaban,” kata Sohibul di Bumi Perkemahan Cibubur, Jumat (14/2/2020).

“InsyaAllah dalam kerja keras kita, dengan kerja cerdas kita, kerja ikhlas kita, kita akan menjadi kontributor peradaban dunia,” kata dia menambahkan.

Level kedua, kata dia, adalah kebangsaan. PKS bertekad ingin menjadi pelopor dalam pelayanan masyarakat. Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang madani, adil, sejahtera dan bermartabat.

Level misi ketiga adalah kelembagaan, yakni Partai Keadilan Sejahtera sendiri. PKS harus kokoh terdepan khidmat untuk bangsa negara dan umat.

“Ini menjadi prasyarat bagi tercapainya masyarakat madani, adil, sejahtera dan bermartabat. Kalau tidak ada organisasi atau partai politik yang sepenuh hati mau berkhidmat kepada masyarakat, maka jangan pernah bermimpi akan melihat melihat Indonesia memiliki masyarakat yang madani yang adil, sejahtera dan bermartabat,” ujar dia.

Level keempat pembinaan. Tujuan khidmat untuk rakyat tidak akan tercapai jika kader tidak mencerminkan sifat-sifat yang baik.

“Dalam level pembinaan inilah kita membina pribadi-pribadi yang unggul. Menjadi pribadi muslim yang mengajak pada kebaikan-kebaikan,” tegas Sohibul.

Dalam kemah tersebut, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid yang juga menjadi peserta.