Di Hadapan BAPPEDA dan 5 Walikota Se-DKI Jakarta, Karyatin Tegaskan Musrenbang Jangan Jadi Seremonial Saja

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Komisi A DPRD DKI Jakarta melakukan Rapat Kerja Evaluasi dan Penyerapan Tahun Anggaran 2021 Triwulan Pertama dengan jajaran eksekutif yang terdiri dari Asisten Pemerintahan, Inspektorat, Walikota Se-DKI Jakarta, Bupati Kepulauan Seribu, Kepala BAPPEDA serta BPKD Provinsi DKI Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Dalam rapat tersebut, Karyatin Subiyantoro anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS yang tergabung di Komisi A menekankan kepada Kepala BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta), 5 Walikota Se-DKI Jakarta dan Bupati Kepulauan Seribu agar Musrenbang tidak hanya menjadi ajang seremonial rutin setiap tahunnya.

“Ada warga yang sudah menyampaikan usulan di Musrenbang hingga 8 kali namun selalu diabaikan. Lalu apa manfaat Musrenbang jika usulan-usulan saja tidak ditindaklanjut bahkan terkesan diabaikan,” ujar Karyatin.

Ia menambahkan, setiap unsur baik eksekutif maupun legislatif tentu ingin memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kota Jakarta, maka harus dibuktikan dengan kerja-kerja terbaik dalam melayani warga DKI Jakarta.

“Tentu kita semua ingin wujudkan ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’, maka agenda musrenbang harus benar-benar menjadi forum yang dapat menghadirkan manfaat untuk masyarakat, jangan sampai menjadi ajang seremonial saja,” tegas Ayah dengan 5 anak perempuan tersebut.

Terakhir, Karyatin menekankan agar hasil reses dari setiap anggota dewan dapat menjadi prioritas untuk dikerjakan. Karena reses adalah salah satu forum resmi yang menjadi sarana warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluh kesahnya.

“Pun dengan hasil reses, laporan reses yang sudah kami kirim agar dapat menjadi prioritas, karena itu adalah aspirasi langsung dari warga tentang apa yang terjadi di lapangan,” tutupnya.

Related Posts