Dewan Soroti Musibah Jatuhnya Beton Proyek MRT di Jakarta Selatan

Jakarta – Peristiwa jatuhnya beton proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta Selatan pada Jum’at (3/11/2017) malam, yang menimpa pengendara motor yang sedang melintas, mendapat sorotan Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi, Sabtu (4/11/2017) di Jakarta.

 

Suhaimi yang berada di Komisi Pembangunan ini menyayangkan terjadinya musibah tersebut, nampak seperti adanya kecorobohan oleh pihak pekerja proyek MRT, “Kecorobohan yang menimbulkan kerugian orang lain ini tidak boleh terulang,” tegas politikus PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini.

 

Masih menurut Suhaimi, dirinya akan mendorong Komisi D DPRD DKI Jakarta untuk mengevaluasi menyeluruh dan ketat agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, baik pihak kontraktor MRT dan pengawas dari Pemprov DKI.

 

“Komisi D akan meminta penjelasan terhadap musibah tersebut, agar kejadian serupa tidak terulang pada pembangunan infrastruktur lainya,” pungkas Suhaimi.

 

Seperti diketahui, kelalaian yang dilakukan MRT bersama rekenan, sudah yang kedua kalinya, selain kejadian jatuhnya beton, sebelumnya busa salju yang menghebohkan jalan Sudirman-Thamrin yang mengakibatkan licinnya jalan utama ibukota tersebut. (zk/pksjakarta)