Dewan Minta Pemprov DKI Tingkatkan Pencegahan Kebakaran

Jakarta – Masih tingginya jumlah musibah kebakaran di DKI Jakarta mengundang keprihatinan DPRD DKI Jakarta, dalam sepekan terakhir setidaknya telah terjadi 7 titik kebakaran yang menghanguskan begitu banyak rumah di berbagai wilayah di DKI Jakarta. “Kami sangat prihatin, ini harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mencari solusi terbaik dalam meningkatkan pencegahan kebakaran,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Jum’at (25/8/2017), di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Suhaimi ini juga menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta khususnya Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) untuk lebih rutin melakukan sosialisasi pemadaman kebakaran dan bagaimana cara mencegahnya. “Melalui Komisi A, kami akan minta DPKP lebih meningkatkan pencegahan kebakaran, terutama di wilayah-wilayah yang padat penduduk,” sambung Suhaimi yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta.

 

ASMelayu_22082017_donny (19)

 

Suhaimi juga berharap di wilayah pemukiman yang padat penduduk di masing-masing RT, ditambah kembali alat pemadam api ringan (APAR) atau alat pemadam lainnya dari Pemprov DKI sebagai bentuk penanganan untuk mencegah musibah kebakaran agar tidak meluas. “Yang sudah ada, agar ditambah,” harap Suhaimi.

Diketahui, berdasarkan data DPKP Provinsi DKI, sepanjang Januari hingga 30 Mei 2017 terjadi 496 kebakaran. Dari ratusan kasus kebakaran di tahun ini, korban meninggal ada sebanyak 33 orang dan 66 orang luka-luka , sembilan korban di antaranya petugas pemadam kebakaran.