Dewan Minta Pelayanan Masyarakat di DKI Jakarta Harus Lebih Optimal

WhatsApp Image 2017-05-25 at 09.08.47

Padang (20/5) – Prioritas pasca bencana gempa yang menimpa Provinsi Sumatera Barat pada September 2009 silam adalah perbaikan dan peningkatan pelayanan publik baik kesehatan maupun Pendidikan, dan pelayanan masyarakat ini yang patut menjadi contoh optimalisasi pelayanan di DKI Jakarta pasca bencana. Hal ini terungkap saat kunjungan kerja Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta pada Jum’at (19/5/2017) ke tanah Minang, yang salah satunya membahas prioritas pembangunan di provinsi tersebut.

 

Dalam lawatannya, Anggota Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD DKI Jakarta Nasrullah mengatakan, Gubernur Irwan Prayitno menjadikan pelayanan publik sebagai prioritas dalam menjalankan pemerintahan di Provinsi Sumatera Barat.

 

“Ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi Jakarta yang selama ini gencar melakukan pembangunan infrastruktur, namun memiliki banyak masalah dalam pelayanan public,” jelas Nasrullah saat berkunjung di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Sabtu (20/5/2017).

 

Masih menurut Nasrullah, peningkatan pelayanan publik sangat penting, karena kebutuhan masyarakat di Jakarta lebih kompleks, “Meningkatkan pelayanan di sektor pendidikan hingga masalah lapangan pekerjaan dan perizinan usaha harus menjadi perhatian bersama Pemerintah Provinsi DKI yang sekarang dan yang akan datang,” tandas Nasrullah mengakhiri.