Dewan Minta Dinas Tata Air dan Dinas Kebersihan Bersinergi Cegah Banjir Jakarta

Jakarta (4/2) – Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS yang membawahi bidang Infrastruktur Abdurrahman Suhaimi, melakukan peninjauan pekerjaan pengerukan waduk dalam mengantisipasi banjir di Jakarta, “Kami melakukan peninjauan untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut memang dilakukan sebagai langkah antisipasi banjir, khususnya kepada Dinas Tata Air dan Dinas Kebersihan,” ujar Abdurrahman Suhaimi, Rabu (3/2) siang saat meninjau Waduk Pluit dan Ria Rio, Jakarta.

 

Lebih lanjut Suhaimi menjelaskan, masih ada 21 pompa air yang tidak berfungsi dengan baik padahal saat ini sudah memasuki musim penghujan, “Ini kan sudah masuk musim penghujan dan saya terima laporan bahwa ada 21 buah pompa yang tidak berfungsi dengan baik. hal ini harus segera dibenahi. kan anggarannya sudah ada,” ungkap pria yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta ini.

 

Masih menurut Suhaimi, banyaknya sampah juga menjadi kendala dan sering menjadi penyebab rusaknya pompa air. “Sampah juga menjadi problem ketika pompa yang seharusnya memompa air terganggu dengan banyaknya sampah,” tandas politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur.

 

Suhaimi menghimbau Dinas terkait dalam hal ini Dinas Tata Air dan Dinas Kebersihan bersinergi dalam mengatasi permasalahan terkait banyaknya sampah di sungai. “Sampah ini kan masalah bersama. Saya berharap bahwa Dinas Tata Air dan Dinas Kebersihan bersinergi untuk menyelesaikan masalah ini agar target pengurangan banjir hingga 80% dapat tercapai,” tutup Suhaimi.