Dewan Kecewa, Kantor Kelurahan Mangkrak Sampai Tiga Tahun

Jakarta (7/3) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dinilai masih belum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih adanya salah satu kantor kelurahan yang masih mangkrak selama tiga tahun. Demikian disampaikan anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS yang membidangi Pemerintahan, Ahmad Yani, Senin (7/3) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Selatan ini melanjutkan, pembangunan kantor kelurahan Kalibata yang mangkrak selama tiga tahun, menyebabkan pelayanan kepada warga terganggu.

“Selama gedung kelurahannya belum selesai, artinya pelayanan kepada masyarakat juga terganggu, saya berharap gubernur jangan hanya sibuk pencitraan jelang Pilkada saja, tapi juga memberikan perhatian terhadap masalah ini agar pelayanan terhadap warga bisa optimal,ujar pria yang akrab disapa Bang Yani ini kecewa.

Dirinya juga menyayangkan, banyaknya kantor kelurahan yang aksesnya sulit dijangkau. Ada diantaranya yang sempitjalannya, hanya bisa dilalui satu mobil. “Ini tentunya menyulitkan warga,” sebut Yani, yang telah mengunjungi kantor kelurahan Tambora, Jakarta Barat bersama rombongan Komisi A DPRD DKI Jakarta, beberapa hari lalu.

Yani menyarankan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta membangun kantor kelurahan di wilayah-wilayah yang strategis yang memiliki akses jalan yang luas, sehingga mudah diakses warga,Kalau dapat seperti ini, citra birokrasi di tingkat kelurahan semakin baik yang dibarengi dengan pelayanan, warga pasti senang, bukan hanya sibuk pencitraan dilapangan,pungkasnya.