Dari Panggung Debat, Anies : Kami Akan Perhatikan Hak Warga

Dari Panggung Debat, Anies : Kami Akan Perhatikan Hak Warga

JAKARTA – Calon Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan, memastikan takkan menggusur warga dan di relokasi ke rumah susun (rusun) dalam menata Jakar...

FOTO – Pemudik: Terima Kasih PKS, Sekarang Saya Bisa Berjalan Kembali
FOTO – Deklarasi Kampanye Damai Pilkada DKI Jakarta 2016
Jakarta Dinilai Belum Siap Terapkan Sistem Ganjil Genap

JAKARTA – Calon Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan, memastikan takkan menggusur warga dan di relokasi ke rumah susun (rusun) dalam menata Jakarta, termasuk mengatasi banjir.

“Kita lakukan urban renewal, penataan ulang, bukan mengosongkan (menggusur, red). Apalagi, tanpa melihat prosedur,” ujarnya saat debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1) malam.

Sistem tersebut, sambung mantan mendikbud ini, bisa dilakukan di kota dan negara lain dan berjalan sukses. “Maka, di Jakarta bisa kita laksanakan,” yakinnya.

Saat menjalankan urban renewal, kandidat nomor 3 tersebut juga memastikan tetap mengedepankan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami akan bermusyarah dengan perhatikan haknya (warga), kesejahteraannya),” ucap Anies. “Kita tidak hanya perhatikan nasib yang dipindah. Tapi, (juga) anak-anaknya, pendidikan, kesehatan,” sambungnya.

Kebijakan itu dikedepankan Anies dibanding pola-pola petahana, karena berdampak buruk terhadap masa depan warga yang tergusur. Terlebih, banyak warga yang tinggal di bantaran kali bukan baru 5-10 tahun menempati lokasi tersebut. (*)

COMMENTS